Sheffield Vs Liverpool: The Reds Bungkam Tim Juru Kunci 2-0

Pekan ke-26 Liga Inggris 2020/2021mempertemukan Sheffield vs Liverpool di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Tim tamu tampil dominan sepanjang pertandingan.

Opta mencatat, Liverpool menguasai bola sebanyak 60 persen berbanding 40 persen milik Sheffield. The Reds turut melepaskan 16 tembakan, 8 di antaranya on target, atau lebih banyak dari The Blades yang melakukan 8 kali tendangan percobaan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Liverpool mengamuk di babak kedua dengan mencetak dua gol yang dibuat Curtis Jones dan gol bunuh diri Kean Bryan. Tim tamu menang 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini mengoleksi 43 poin dan berada di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Sheffield masih terbenam di dasar klasemen dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Sheffield nyaris membobol gawang Liverpool di menit keempat. David McGoldrick menyundul bola tendangan bebas Oliver Norwood. Bola bisa dihalau Adrian San Miguel.

Liverpool membuat peluang berbahaya di menit ke-10. Roberto Firmino melepaskan bola tembakan di kotak penalti yang diblok Aaron Ramsdale dengan kakinya.

Satu menit berselang, giliran Andy Robertson yang mengirim bola ke arah gawang Sheffield. Ramsdale kembali mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sheffield balik mengancam di menit ke-16. McGoldrick menembak bola jarak jauh yang dapat ditepis Adrian dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Liverpool mendapat kans emas di menit ke-27. Firmino mengirim bola ke Mohamed Salah yang kemudian menembak bola dari jarak dekat. Ramsdale mampu memblok percobaan Si Raja Mesir.

Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gemilang empat menit berselang. Kiper Inggris itu menepis bola sepakan on target Trent Alexander-Arnold.

Liverpool kebobolan di menit ke-35 setelah Ozan Kabak melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi bola operan ke Oliver McBurnie. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Liverpool nyaris mencetak gol di menit ke-38. Bola sepakan on target Georginio Wijnaldum dapat diblok Ramsdale.

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

Freelancer